Jumat, 13 Januari 2017

stis

Selamat Datang di Website STIS

BACA PENGUMUMAN TENTANG SPID (SURAT PERJANJIAN IKATAN DINAS) DAN SPTB (SURAT PERJANJIAN TUGAS BELAJAR) DI SINI.
PMB
Gedung Baru STIS
Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang semula bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. STIS mengemban visi menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional. Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi. Kurikulum dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, dan teknologi informasi. Proses dan metode pembelajaran ditekankan pada pengembangan ketrampilan di bidang statistik dan komputasi statistik. STIS mempunyai dua program studi: Program Studi Statistika – dengan dua bidang peminatan, yaitu Ekonomi dan Sosial Kependudukan – dan Program Studi Komputasi Statistik. Program Studi Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan, dan Program Studi Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi.

Berita Terbaru


Jun 29, 2016
Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (UPPM-STIS) sejak tahun 2009 telah menerbitkan suatu jurnal ilmiah dengan nama “Jurnal Aplikasi Statistika dan Komputasi Statistik”. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun, volume 1 pada Bulan Juni dan volume 2 pada Bulan Desember.
Dec 17, 2015
Dalam rangkaian kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, pada tanggal 2 Desember 2015 telah melaksanakan sosialisasi hasil penelitian Bidang Sosial dan Kependudukan yang berjudul “Studi Eksplorasi Pengukuran Mentalitas Penduduk Kabupaten Indramayu dan Kota Bandung Tahun 2015” melalui Seminar di Kota Bandung dan Kabupaten Indramayu.
Dec 4, 2015
Komitmen STIS yang ingin memberikan kontribusi pada perkembangan Big Data di Indonesia mendapat dukungan yang baik dari komunitas idBigData, serta berbagai sponsor yang berinvestasi pada Big Data. Pada KBI 2015, STIS mendapat kesempatan untuk memamerkan riset yang dilakukan serta produk yang telah dihasilkan guna mendukung percepatan pengimplementasian Big Data dan Open Data, khususnya untuk mendukung BPS dalam menerapkan Big Data untuk Official Statistics.
Nov 30, 2015
Dominasi Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dalam perlombaan di bidang statistik memang sudah tidak diragukan lagi. Mahasiswa STIS selalu menjadi lawan yang cukup disegani dalam setiap perlombaannya.


Next page: Akademik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar