Selasa, 02 Agustus 2016

Harga dan speaifikasi lg g4

Harga LG G4 Terbaru dan Spesifikasi

2 agustus 2016

http://hariangadget.com/harga-lg-g4-terbaru/

Harga LG G4 – Secara resmi LG merilis smartphone flagshipnya yaitu LG G4 pada tanggal 28 April 2015. Smartphone ini langsung memukai banyak media diseluruh dunia, karena membawa suatu yang berbeda dibandingkan smartphone flagship yang lain, yakni pemakaian back cover bermaterial kulit, dan berbahan keramik. Dua pilihan model G4 mengkuti langkah Samsung yang merilis Galaxy S6 dalam 2 model berbeda, hal ini tentu akan menambah persaingan rival senegara asal Korea Seletan tersebut.
Untuk jeroannya LG menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 808, bukan Qualcomm Snapdragon 810 yang sudah dipakai oleh HTC One M9, dan Sony Xperia Z4. Pemilihan Snapdragon 808 mungkin didadasari oleh opini publik yang menganggap Snapdragon 810 mengalami overheat, sehingga LG tak ingin smartphonenya di cap buruk karena pemakaian processor tersebut. Selain itu LG juga masih mengandalkan Ram 3 GB, bukannya Ram 4 GB seperti bocoran yang selama ini beredar.
Peformanya sudah pasti sangat bertenaga, dan memiliki kinerja cepat saat menjalankan banyak fitur didalamnya. Fitur yang dibawanya akan tersaji dengan user interface terbaru yaitu LG UX 4.0 yang menawarkan bentuk sederhana dan mudah digunakan. Sementara untuk sistem operasi yang dibawanya sudah mengadopsi Android Lollipop 5.1 yang semakin sempurna dengan tampilan antar mukan LG UX 4.0. Selain itu LG juga memberikan bonus penyimpanan Google Drive sebesar 100 GB selama 2 tahun.
Sangat wajar apabila harga LG G4 dibanderol sangat mahal, setara dengan smartphone flagship yang lain. Untuk bersaing melawan Samsung Galaxy S6 Edge, atau HTC One M9 memang dibutuhkan sebuah kelebihan yang tak dimiliki kedua smartphone tersebut, dan G4 sudah mempunyainya. Bagi anda yang penasaran dengan kelebihan-kelebihan yang dibawa LG G4, dan spesifikasi lengkap yang dibawanya, silahkan simak review redaksi hariangadget.com pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga LG G4

Spesifikasi LG G4
Spesifikasi dan Harga LG G4

Spesifikasi LG G4

Sim Card Single SIM (Nano Sim)
Dimensi 148.9 x 76.1 x 9.8 mm / 155 g
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~538 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory Intenal 32 GB
Memory Ekternal microSD, up to 2 Tera
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
Processor Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 418
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth V4.1, NFC, Infrared port, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Li-Ion 3000 mAh

Review LG G4

Desain Dan Layar
LG G4 memiliki bentuk sedikit melengkung, namun tak seperti LG G Flex 2 yang memang didesain khusus dengan bentuk layar lengkung. Sementara untuk rasio panjang, lebar, dan tingginya berukuran 148.9 x 76.1 x 9.8 mm, dengan perbandingan rasio layar ke body mencapai ~72.5%. Bentuknya memang cukup tebal, namun tetap terlihat menawan dengan desain body belakang berbalut material kulit premium yang membutuhkan waktu produksi mencapa 12 minggu.
Selain versi kulit, tersedia pula versi plastik dengan balutan texture keramik  yang sama indahnya dengan LG G4 versi kulit. Harga LG G4 versi plastik tentuk akan lebih murah dibandingkan versi kulit, namun keduanya saa-sama memiliki layar seluar 5.5 inch dengan resolusi Quad HD 2560×1440 pixel. Kerapatan pixelnya sangat tinggi mencapai -538 ppi, dan ketajaman layarnya akan dioptimalkan oleh teknologi Quantum IPS yang menjadikan layar lebih terang mencapai 25 persen, dan memiliki kontras warna 50 persen lebih tinggi dari LG G3.
Layar beresolusi Quad HD memang bukan hal yang baru bagi LG, karena mereka menjadi salah satu vendor smartphone yang pertama kali mengadopsi layar Quad HD. Namun dengan lapisan Quantum IPS yang dibawanya, sudah pasti layarnya mengalami peningkatakan cukup signifikan sehingga mampu bersaing melawan smartphone sekelasnya yang mengadopsi layar Quad HD. Selain itu LG juga memberikan lapisain kaca Gorilla Glass 4, sehingga layar G4 bisa terlindung dari segala jenis goresan.
Hardware Dan Software
Desain LG G4
Desain
Terkait isu panasa yang mendera LG G Flex 2 karena menggunakan processor Snapdragon 810, membuat LG harus memutuskan menggunakan processor Snapdragon 808. Walaupun kecepatan processornya masih dibawa Snapdragon 810 yang mengusung processor Octa Core, namun nyatanya peforma yang dimiliki processor Hexa Core Snapdragon 808 tidak jauh berbeda, karena keduanya sama-sama dibuat dengan fabrikasi 20 nm dan teknologi ARM big.LITTLE.
Performa 6 inti processor yang terdiri dari Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57, dan quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 tampil begitu bertenaga setelah ditambah oleh Ram 2 GB, dan pengolahan grafis Adreno 418. Sehingga semua keperluan mulitasking dalam menjalankan banyak aplikasi, dan peforma mobile gaming semakin cepat dan responsif. Kemudian untuk segi memory, sudah disediakan memory internal sebesar 32 GB, yang masih bisa diekspansi dengan microSD mencapai 2 Tera.
Tak ada lagi masalah panas berlebih setelah menggunakan processor 64 Bit Snapdragon 808, bahkan membuatnya memiliki peforma sejajar dengan Galaxy S6 atau HTC One M9. Kemudian untuk softwarenya sudah menggunakan sistem operasi terbaru saat ini yaitu Android Lollipop 5.1, yang menambah tingkat efesiensi daya baterai Li-Ion berdaya tampung 3000 mAh. Selain itu baterainya juga mendukung Wireless Charging, dan dibekali fitur Quick Charging yang bisa mengisi baterai 60% dalam 30 menit.
Kamera
Harga LG G4
Kamera
Kamera smartphone ini sebanding dengan harga LG G4 yang dibanderol cukup mahal. Kemampuannya bahkan setara dengan kamera DSLR karena sudah dibekali teknologi laser autofocus, dan teknologi OIS (optical image stabilization) terbaru yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Sementara untuk resolusi kameranya adalah sebesar 16 Megapixel dengan penambahan aperture F/1.8 untuk mengoptimalkan pengambilan foto di kondisi cayaha rendah.
LG juga memperkenalkan teknologi kamera terbarunya yaitu sensor color spectrum yang dapat mengenali cayaha ambiet, dan meningkatkan pengenalan objek sehingga mampu mempercepat pengambilan foto dalam waktu 0.6 detik. Kemudian untuk kemampuan merekam videonya, bisa merekam video beresolusi UltraHD 2160p@30fps, dan video Slot Motion beresolusi Full HD 1080p@60fps yang dioptimalkan oleh sensor anti gerak (optical stabilization).
Kemampuan kamera LG G4 mampu mengalahkan Samsung Galaxy S6 dalam pengambilan foto Low Light, karena Galaxy S6 hanya dibekali bukaan lensa F/1.9. Kemudian untuk kamera depannya juga jauh lebih baik, dengan membawa lensa 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, dan panggilan video call. Kamera tersebut juga memiliki aperture F/2.0 sehingga sangat optimal saat digunakan berfoto selfie dimalam hari, atau didalam ruangan bercayaha rendah.
Konektivitas
Teknologi LTE Cat 6 dengan kecepatan 300 mbps, dipercayakan sebagai konektivitas internet G4. Selain itu LG juga menambahkan NFC, Bluetooth V4.1 berteknologi LE (Low Energy), dan Port HDMI SlimPort. Dukungan konektivitas yang dibawanya sudah sangat lengkap, dan pantas membuat harga LG G4 dibanderol sangat mahal. Selain itu LG juga memberikan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi dual-band pada frekuensi 2.4 Ghz, dan 2.5 Ghz, beserta fitur Wifi Direct, DLNA, dan Wifi-Hotspot. Lalu pertanyaannya berapa sebenarnya harga LG G4 tersebut ?

Harga LG G4

Harga LG G4
Harga LG G4
Saat dirilis secara resmi, LG tak langsung memberikan harga LG G4. Namun bocoran yang kami dapatkan, smartphone ini akan dibanderol dengan harga 679 euro atau sekitar 9,5 jutaan apabila kita rupiahkan. Harga tersebut adalah untuk LG G4 versi plastik, sementara utuk versi kulit akan dibanderol lebih mahal mencapai 729 euro atau sekitar Rp 10,3 jutaan. Harga LG G4 tersebut jauh lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S6 Edge 32 Bit, yang mencapai 11 Jutaan, jadi kemungkinan smartphone ini akan bersaing ketat dengan Galaxy S6.

Harga LG G4 Terbaru

Harga LG G4 Versi Plastik Harga LG G4 Versi Kulit
RP 6.875.000 RP 7.176.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar