Selasa, 02 Agustus 2016

harga dan sesifikasi xiaomi redmi note 3 pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Spesifikasi Agustus 2016

2 agustus 2016
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro  – Berselang beberapa hari setelah merilis Xiaomi Redmi 3, kali ini Xiaomi kembali merilis varian terbaru dari phablet andalannnya, yaitu Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Phablet ini membawa spesifikasi jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya, dan tentunya performanya akan jauh lebih cepat. Pasalnya Xiaomi kembali mengandalkan chipset buatan Qualcomm, untuk menggantikan chipset Mediatek Helio X10 yang sebelumnya dipakai Redmi Note 3 versi pertama. Selain itu, smartphone ini juga mengusung kamera beresolusi lebih tinggi, dan akses internet lebih cepat.
Smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Beragam fitur pada MIUI 7 akan memanjakan pengguna Redmi Note 3 Pro dengan tampilan user interface atraktif dan berbagai fitur menarik lainnya. Namun yang paling hebat dari smartphone ini adalah memiliki processor Hexa Core yang nantinya dipadukan 2 pilihan memori Ram, yakni 2GB dan 3GB. Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan dipengaruhi oleh kapasitas memori Ram yang dibawanya, dan untuk mengetahui berapa harganya, mari kita simak review dibawah ini.

Review Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Bodi Metal Dengan Layar Full HD

Desain Xiaomi Redmi Note 3 Pro masih memakai desain yang sama dengan Redmi Note 3 standard. Yang mana smartphone ini masih mengandalkan bodi berbahan metal dengan balutan material alumunium alloy dan magnesium alloy yang membuat tampilan luarnya terlihat premium. Kemudian untuk ukuran bodinya, memiliki dimensi 150 x 76 x 8.65 mm, dan beratnya sekitar 164 gram. Bisa dikatakan desain Redmi Note 3 Pro cukup tipis, dan beratnya cukup ringan. Padahala dibalik bodi tersebut tersimpan baterai berkapasitas 4.000 mah.
Pada bagian belakang, juga dijumpai sensor sidik jari yang bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.3 detik. Inilah kelebihan yang ditawarkan Xiaomi selain harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dibanderol sangat murah. Kemudian bergeser kebagian depan, sudah ada layar IPS berukuran 5.5 inci yang dimaksimalkan ketajaman gambarnya dengan teknologi IPS Display dengan sudut pandang mencapai 178 derajat, serta memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang otomatis mampu menghasilkan kepadatan layar sebesar 441 ppi.
Layar Xiaomi Redmi Note 3 Pro telah dilindungi lapisan scratch resistant glass, yang kemungkinan besar memakai lapisan anti gores bertipe Dragontrail Glass. Berbekal layar berkualitas tinggi, tentunya smartphone ini sangat cocok dipakai menikmati konten multimedia, seperti game, dan konten video beresolusi tinggi. Terlebih daya tahan baterainya cukup memuaskan, karena sudah ada baterai Li-Po berdaya 4.000 mah yang memiliki waktu standby mencapai 270 jam (2G), dan 264 jam (4G).
Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Dapur Pacu Super Cepat
Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 3 Pro diklaim lebih cepat dibandingpan Redmi Note 3 standard. Pasalnya smartphone ini telah memakai processor generasi terbaru dari Qualcomm yang memiliki kecepatan Hexa Core 64-Bit perpaduan dari processor Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A7, dan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Berbekal inilah Redmi Note 3 Pro siap melahap semua aplikasi dan game yang anda instal kedalamnya. Lebih hebatnya lagi sudah ada pengolahan grafis Adreno 510 yang memiliki performa grafis tiga dimensi mengagumkan, dan siap menjalankan semua game-game HD tanpa “nge-lag”
Meskipun harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak berbeda jauh dari versi pertama, namun spesifikasi yang dibawanya jauh lebih canggih. Buktinya adalah pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM9865 yang notabennya merupakan chipset 64 Bit terbaru yang memiliki performa diatas chipset Qualcomm Snapdragon 808 dan Mediatek Helio X10. Kemudian untuk kapasitas memorinya akan dibagi menurut kapasitas Ram, dimana untuk Ram 2GB memiliki memori internal 16GB, dan Ram 3GB membawa memori internal 32GB. Sayangnya keduanya sama-sama belum dibekali slot microSD.Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Kamera Utama 16MP
Lebih hebatnya lagi, ponsel ini memiliki kamera belakang berlensa 16 Megapixel atau lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 3 pertama yang mengandalkan kamera 13 Megapixel. Bisa dibilang smartphone ini merupakan smartphone Xiaomi dengan resolusi kamera terbesar saat ini, walaupun nantinya kemungkinan akan ditandingi oleh Xiaomi Mi5 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan aperture f/2.0, dan fitur phase detection autofocus yang semakin menambah kualitas kamera Redmi Note 3 Pro.
5 element lensa dan teknologi lensa wide angle hingga sudut 78 derajat juga dimiliki kamera belakang Redmi Note 3 Pro. Sayangnya ponsel ini belum bisa merekam video 4K, dan hanya bisa menghasilkan video Full HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Kemudian untuk kamera bagian depan, mengadopsi lensa 5 Megapixel yang diperkuat oleh sensor OmniVision OV5670 dengan aperture F/2.0 agar pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa bebas berfoto selfie disiang hari ataupun dimalam hari.
Konektivitas Lengkap
Konektivitas canggih nan lengkap juga dimiliki phablet Android dengan layar berukuran 5.5 inci ini. Dimana didalamnya sudah ada fitur Dual Sim yang masing-masing slotnya sudah mendukung akses internet 4G LTE Cat.7 dengan kecepatan mencapai 300 mbps, dan upload 50 mbps. Tak ketinggalan dukungan jaringan 2G, dan 3G HSPA+ juga dimiliki ponsel ini. Selain itu, Xiaomi juga memberikan fitur VoLTE yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya yang dibanderol setara harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
Kemampuan Xiaomi Redmi Note 3 Pro semakin lengkap dengan hadirnya Wi-Fi berteknologi Dual Band, dan port inframerah. Kemudian untuk urusan mengirim file, dan data, sudah ada teknologi Bluetooth v4.1 dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung fitur USB On The Go atau USB-OTG. Selanjutnya untuk mempermudah pengguna Redmi Note 3 Pro saat traveling dan berpergian, sudah disediakan GPS yang dibarengi teknologi A-GPS, Glonass, dan BeiDou.
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 

Body
  • Ukuran : 150 x 76 x 8.7 mm
  • Berat : 164 g
  • Layar : IPS LCD, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch resistant glass
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat.7
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, Infrared port
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop) + MIUI 7.0
  • Memori : Internal 16 GB / 32 GB
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 650
  • CPU : Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A72 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • Ram : 2 GB / 3 GB
  • GPU : Adreno 510
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh
  • Fitur : VoLTE, Fingerprint Sensor, Fast Charging
Kamera
  • Belakang : 16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP, 720p

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 

Harga Termurah
  • Rp 2.599.000 (Harga Resmi di Indonesia, Ram 2GB Internal 16GB)
Dilansir dari gsmarena.com, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro untuk versi Ram 2GB akan dipasarkan di China sebesar USD$151 atau setara dengan Rp. 2 Jutaan. Sayangnya belum diketahui berapa harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Ram 3GB, namun kemungkinan harganya tidak akan melebihi 3 Juta Rupiah. Namun kemungkinan harganya bisa lebih mahal saat smartphone ini dipasarkan di Indonesia, dan semoga saja Xiaomi akan merilisnya di Indonesia bersamaan dengan perilisan Xiaomi Redmi 3 yang belum lama ini dirilis dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah.
Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro 

Kelebihan
  • Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro sangat murah
  • Dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan processor Hexa Core 64-Bit
  • Dibekali Ram berukuran besar, dan sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka Miui 7
  • Kapasitas baterai 4.000 mah
  • Dibekali kamera utama 16 Megapixel dengan fitur sangat lengkap
  • Megadopsi bodi metal dengan layar Full HD berukuran 5.5 inci
  • Dilengkapi sensor sidik jari
  • Konektivitas sangat lengkap
Kekurangan
  • Baterainya tidak bisa dibongkar pasang
  • Tidak ada NFC dan belum memakai USB Type-C
  • Tidak disediakan slot microSD
Baca Juga : Daftar Harga HP Xiaomi Android Terbaru
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro sangat menggoda, dan bisa dikatakan merupakan yang terbaik untuk smartphone 2 Jutaan saat ini. Rival-rival Xiaomi seperti Lenovo, Samsung, Huawei, dan Sony, patut waspada, karena Redmi Note 3 Pro dijamin akan laris manis diburu konsumen, berkat spesifikasi canggih yang anda dibawanya. Seperti yang anda lihat diatas, ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki phablet ini, padahal harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro hanya 2 Jutaan. Nah demikian informasi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang kami sampaikan kali ini, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi.v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar