Selasa, 02 Agustus 2016

harga dan spesifikasi samsung j3


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Series Update Juli Agustus 2016

2 agustus 2016

http://hargahpsamsunggalaxy.com/harga-samsung-galaxy-j3-spesifikasi/

Harga Samsung Galaxy J3, Samsung rupanya belum puas untuk menyasar pangsa pasar low entry. Pasalnya karena kini pihak Samsung tengah mempersiapkan Samsung Galaxy J3 yang merupakan lanjutan kesuksesan yang dibawa oleh Samsung Galaxy J1 dan Galaxy J2. Kedua ponsel terdahulu tersebut menyasar konsumen indonesia dengan harga di bawah 2 jutaan. Rasa penasaran membuat pecinta gadget bertanya-tanya seperti apa spesifikasi ponsel Samsung J Series dengan kode SM-J3109 tersebut?
Kali ini Samsung Galaxy J3 membawa spesifikasi yang lebih baik dibanding J1 dan J2. Penyataan tersebut bukanlah isapan jempol belaka karena adanya bocoran yang telah dikeluarkan oleh situs resmi GFXBench dimana yang paling jelas terlihat adalah dari segi ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan J2. Kebocoran spesifikasinya pun semakin kuat dengan adanya sertifikasi FCC yang didapatkan J3 sebelum ponsel tersebut secara resmi diluncurkan.
Apa saja spesifikasi yang menjadikan Samsung J3 diincar oleh para pecinta Smartphone? Kita simak baik-baik.

Spesifikasi Harga HP Samsung Galaxy J3 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3

Layar Super Amoled Samsung J3
Melihat perkembangan yang dilakukan oleh Samsung Galaxy J1 dan J2, bisa dipastikan bahwa Smartphone generasi selanjutnya tersebut akan dilengkapi dengan layar Super Amoled berukuran 5 inci. Kualitas tersebut membuat kejernihan layar menjadi maksimal dan terlihat realistis serta menghasilkan warna yang lebih natural. Akan tetapi hingga kini belum ada informasi secara jelas mengenai desain pada Samsung Galaxy J3. Yang jelas material yang diandalkan oleh pihak Samsung masih mengandalkan bahan plastik dengan bagian belakang yang tidak mudah licin ketika dipegang. Bisa dikatakan Smartphone J3 akan mirip dengan pendahulunya yaitu Galaxy J2.
Dapur Pacu Setara Galaxy J5
Harganya yang lebih murah membuat beragam fitur atau spesifikasi Samsung Galaxy J3 tidak secanggih Galaxy J5 yang dikhususkan untuk kalangan menengah. Akan tetapi ada sebuah kejutan dari pihak Samsung dimana ponsel J3 akan berbekal hardware yang setara dengan Galaxy J5. Kesetaraan tersebut terlihat dari adanya penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan 4 inti atom bertenaga Quad Core 1.2 GHz serta menggunakan komputasi 64 Bit. Dengan spesifikasi tersebut membuat ponsel low entry ini semakin cepat dengan daya penggunaan baterai yang lebih irit.
Memori dan Sistem Operasi Samsung J3
Kejutan lain muncul dari adanya RAM sebesar 1 GB yang membuat performa semakin cepat dalam membuka beragam fitur atau aplikasi secara bersamaan. Namun yang disayangkan memori internalnya hanya sebesar 8 GB sehingga untuk menyimpan aplikasi yang lebih banyak harus menambahkan memori tambahan melalui microSD. Jika memori internal terlalu penuh, hal ini akan menghambat kinerja multitasking ponsel.
Kebocoran spesifikasinya juga terlihat dari penggunaan sistem operasi yang mengandalkan Android 5.1.1 Lollipop disertai Samsung TouchWiz UI. Dengan penyematan sistem operasi tersebut, Anda akan disuguhi tampilan standar khas dari Samsung seperti pemilihan tema, mode power saving dan aplikasi smart manager.
Untuk kapasitas baterai pada Smartphone baru tersebut, belum ada informasi resmi dari pihak Samsung. Namun besar kemungkinan kapasitasnya akan berada di bawah 3000 mAh atau seperti Galaxy J5 yang memiliki kapasitas baterai 2600 mAh. Lihat juga samsung galaxy j2.
Konektivitas Dan Fitur Kamera Samsung J3
Fitur lain yang terdapat dalam Smartphone Android adalah adanya konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, microUSB dan GPS. Fitur itu juga dibawa oleh Samsung Galaxy J3 sebagai bawaan standar. Untuk segi fotografi, kamera utama pada ponsel ini adalah sebesar 8 MP berkemampuan merekam video yang memiliki kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels. Kelengkapannya pun semakin terasa dengan adanya Autofocus, Face detection dan Flash LED. Untuk kamera bagian depan, Samsung mempercayakan kamera berlensa 5 MP.

Harga Samsung Galaxy J3

Hingga saat ini belum ada kabar secara resmi dari harga Samsung J3. Namun mengingat pendahulunya dikhususkan untuk kelas low entry, maka bisa jadi harga J3 akan berada di bawah 2 jutaan.
Harga Terkini : cek di Harga HP Samsung
Harga Baru : Rp. –
Harga Second : Rp. –

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J3

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J3 adalah layarnya yang super Amoled, chipset setara Galaxy J5 dan resolusi kamera yang besar.
Sementara untuk kelemahannya, Samsung J3:
  • memiliki kapasitas memori yang dirasa kurang,
  • daya tahan baterai yang kurang besar,
  • menggunakan non-removable battery,
  • tidak ada NFC
  • tidak support kabel hdmi
Itulah bocoran Samsung Galaxy J3 yang saat ini bisa diinformasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar